Langsung ke konten utama

6 Alasan Mengapa Anak Harus Dilindungi & Dijaga

Haloo, Sahabat Cerdas! Apa kabar? Bertemu lagi di blog Saya Anak Cerdas. Terima kasih sudah berkunjung dan saya ingin mengucapkan SELAMAT HARI ANAK NASIONAL.Di bulan Desember ada hari ibu,di bulan November ada hari ayah dan sekarang tepatnya pada tanggal 23 Juli, Indonesia memperingati Hari Anak Nasional nya nih.Jadi disetiap negara di dunia memiliki tanggal hari anaknya sendiri lho. Nah kalau untuk Hari Anak Internasional jatuh setiap tanggal 1 Juni. Tidak perlu panjang lebar sesuai judul kali ini saya akan menjelaskan mengapa sih setiap anak di dunia ini perlu dan harus dilindungi dan dijaga hak dan keberadaannya. Selamat membaca!!!

#1. Anak Merupakan Titipan Dari Tuhan

       Salah satu alasan mengapa setiap anak harus dilindungi adalah anak merupakan titipan dari Tuhan. Semua orang tua memiliki tanggung jawab kepada anaknya. Anak adalah anugerah dan karuniaNya yang terindah. Setiap anugerah yang diberikan oleh Tuhan haruslah dijaga. Maka dari itu anak harus dilindungi hidup dan haknya karena mereka juga bagian dari anugerah yang Tuhan berikan. Tanpa adanya mereka,keluarga terasa belum lengkap.


#2. Generasi Penerus Bangsa

       Anak merupakan generasi penerus suatu bangsa. Mereka bagaikan bibit-bibit baru yang harus dijaga kualitasnya. Anak harus dilindungi agar fisik maupun mental (karakternya) memiliki kualitas terbaik. Dengan demikian suatu bangsa dapat mencapai tujuannya. Anak merupakan salah satu aset kemajuan bagi bangsa dan negara. Tanpa mereka siapa yang akan menerima,melestarikan dan mewarisi kembali warisan budaya bangsa. Tanpa mereka siapa yang akan mengisi kemerdekaan. Anak merupakan masa depan bangsa dan negara. Maka dari itulah mereka harus dilindungi dan dijaga.


#3. Pembawa Perubahan Dunia

       Anak merupakan suatu masa depan yang nanti suatu saat akan membawa dan membuat perubahan bagi dunia. Dunia butuh perubahan yang lebih baik. Mereka harus dijaga karena mereka merupakan generasi muda yang dapat menorehkan prestasi yang tak biasa. Mereka dapat pula memperjuangkan hak-hak sesama dan membuat terobosan baru atau inovasi demi terciptanya dunia yang lebih damai dan baik. Maka dari itu setiap anak harus dilindungi.


#4. Anak Berhak Hidup Bahagia

       Setiap manusia di bumi bahkan makhluk hidup lain sekalipun berhak untuk hidup bahagia. Begitu pula dengan anak-anak. Mereka berhak untuk hidup dengan tenang,berhak mendapatkan kasih sayang,berhak bermain dengan ceria,berhak mengenyam pendidikan yang layak,dan lain sebagainya. Seorang anak berhak membuat hidupnya bahagia,berkesan,bermakna,dan tanpa tekanan dari siapa pun.


#5. Anak Berhak Bebas Dari Diskriminasi

       Diskriminasi merupakan sebuah perlakuan tidak terpuji. Perlakuan saling membedakan terhadap sesama. Setiap manusia,tidak peduli asal,agama,berapapun usia,atau siapa pun itu tetap harus saling menghormati. Anak-anak harus dilindungi dari perlakuan diskriminasi. Diskriminasi dapat berdampak negatif bagi psikologis anak. Di Indonesia perlakuan ini perlu ditentang,dilawan,dan dicegah. Jika tidak maka ini akan mengancam persatuan dan kesatuan. Jangan sampai hidup anak Indonesia menjadi suram gara-gara diskriminasi. 


#6. Berhak Bebas Dari Kekerasan & Bullying

       Banyak kasus kekerasan yang melibatkan anak-abak sebagai korbannya di Indonesia. Kekerasan merupakan salah satu bentuk pelanggaran HAM. Anak yang mengalami tindakan kekerasan akan merasa tersakiti dan sedih bahkan tertekan. Pernahkah Anda bayangkan jika anak Anda yang mengalami hal seperti itu? Pernahkan Anda berpikir bagaimana perasaan dari sang anak yang mengalami tindakan kekerasan? Anak seharusnya hidup dengan damai bukannya sengsara. Di zaman teknologi komunikasi yang serba canggih dan maju. Selain tindakan kekerasan,semua jenis bullying atau perundungan harus dimusnahkan keberadaannya. Anak-anak rentan terkena tindakan bullying baik dilingkungan rumah,masyarakat maupun sekolah. Jika seorang anak terkena tindakan bullying maka itu akan berdampak negatif bagi fisik dan psikologisnya. Itulah mengapa kita harus hidup saling menghormati. Jadi stop kekerasan dan bullying pada anak ya, Sahabat Cerdas!

Hargailah anak karena mereka juga manusia yang butuh kasih sayang. Mereka berhak untuk hidup bahagia dan dihormati. Tanpa mereka keceriaan akan hilang. Jangan rampas hak mereka.
Ok Sahabat Cerdas, sekian dulu ya artikel kali ini. Terus ikuti update dari blog SAYA ANAK CERDAS. Anda bisa berlangganan lewat email atau klik "IKUTI". Sekali lagi saya ucapkan Selamat Hari Anak Nasional😇. Saya mohon maaf apabila terjadi salah kata maupun kalimat dalam artikel ini. 

*Artikel ini dibuat dengan tidak bermaksud untuk menjatuhkan,menyudutkan,dan menyinggung perasaan salah satu pihak atau seseorang. Jika terjadi kesalahan atau ada hal yang kurang berkenan saya minta maaf. Artikel ini dibuat dengan niat,maksud,dan tujuan yang baik.

#LET'S BRING FREEDOM & HAPPINESS FOR CHILDREN.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Segitiga Siku-Siku dan Teorema Pythagoras Berserta Cara Mudahnya

Hallo Sahabat Cerdas👋, apa kabar? Semoga semuanya dalam keadaan sehat walafiat. Tetap jaga kesehatan ya. Selamat datang di blog Saya Anak Cerdas. Rasanya sudah lama saya tidak update di label "Pendidikan" di blog ini. Kali ini saya hadir untuk mengobati rasa gundah para pelajar, hehehe. Pada kesempatan ini saya akan menyuguhkan materi MATEMATIKA. Hmm kira-kira apa ya? Yap, sesuai judul artikelnya, saya akan menjelaskan tentang SEGITIGA SIKU-SIKU dan TEOREMA PYTHAGORAS . OK, langsung saya bahas untuk Anda. Segitiga Siku-Siku Sumber gambar : Dokumen Penulis Segitiga siku-siku merupakan sebuah jenis segitiga yang memiliki sisi miring, sisi tinggi, dan sisi alas. Sisi tinggi adalah sisi yang memiliki posisi vertikal. Sedangkan sisi alas adalah sisi yang mendatar atau horizontal. Salah satu besar sudutnya adalah 90°. Sisi miring juga disebut hipotenusa . Kalau berbicara mengenai segitiga siku-siku pasti kita tidak asing lagi dengan "Teorema Pythagoras atau Rumus

Istilah 6 M Dalam Bidang Kewirausahaan

Hai Sahabat Cerdas. Selamat datang di blog Saya Anak Cerdas bersama saya Putri Pramisuari. Kali ini saya ingin membahas tentang hal yang berkaitan dengan bidang KEWIRAUSAHAAN,yaitu 6M. Apa itu? Jawabannya bukan 6 Miliar Rupiah ya😁. Ok langsung saja saya bahas untuk Anda. Selamat Membaca. 1. Man      Huruf M pertama adalah Man. Kata "Man" dalam Bahasa Indonesia memiliki arti "manusia" Dalam kewirausahaan manusia sangat berperan penting dan berpengaruh sebagai pusat atau sentral. Manusia yang nantinya akan melakukan kegiatan produksi suatu produk hingga tahap pemasarannya dan  kemudian mengelola usahanya secara berkelanjutan. Komponen "Man" dalam kewirausahaan mengacu pada pelaku usaha atau pelaku ekonomi itu sendiri. Jika dilihat dari siklus kegiatan ekonomi, maka unsur ini dapat dibedakan menjadi 3, yaitu : Produsen adalah orang yang melakukan kegiatan produksi barang atau jasa. Distributor adalah orang yang melakukan kegiatan distribusi barang dan

8 Kegiatan Untuk Merayakan Hari Kartini Di Sekolah

Hai, Sahabat Cerdas. Selamat Hari Kartini. Hari Kartini biasanya bisa dirayakan dimana pun salah satunya di sekolah. Dengan diadakan perayaan tersebut diharapkan agar anak-anak Indonesia dapat memiliki rasa nasionalisme,sportif, tolenransi,dan kreativitas yang tinggi. Perayaan Hari Kartini dapat dilakukan dengan melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan yang positif. Kali ini saya ingin membahas 8 kegiatan untuk merayakan Hari Kartini di sekolah. Selamat membaca. #1. Fashion Show        Pasti sudah tau dong kegiatan yang satu ini. Yap Fashion Show,peragaan busana. Kegiatan yang satu ini memang  sangat menarik perhatian. Dalam Hari Kartini ini para siswa dan siswi dapat mengikutinya dengan menggunakan pakaian daerah atau adat yang ada di seluruh Indonesia. Kegiatan betujuan untuk mengenalkan budaya busana daerah Indonesia yang beragam dan harus dilestarikan. Fashion Show juga dapat dilaksanakan dengan menggunakan busana kreatif misalkan pakaian daur ulang, dan yang