Langsung ke konten utama

Punya Guru Killer? Ini 5 Tips Ampuh Menghadapinya

Sumber gambar : pixabay.com/sasint

Hallooo, Sahabat Cerdas! Apa kabar? Sudah lama kita tidak berjumpa di Blog Saya Anak Cerdas bersama saya Putri Pramisuari. Tidak terasa kita sudah berada di Bulan Desember (rasanya seperti roller coaster,cepat sekali). Sebentar lagi tahun akan berganti. Ok,kembali ke topik. Kali ini saya ingin membahas salah satu unsur  yang penting dalam dunia pendidikan yaitu Pendidik. Yang akan dibahas adalah GURU.

Kok bahas guru sih?


Yup, guru merupakan sosok teladan bagi siswanya dan disebut sebagai Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Setiap guru memiliki cara mengajar dan sifatnya masing-masing. Para siswa cenderung lebih menyukai guru yang friendly dan menyenangkan, tetapi ada beberapa guru yang tidak disukai sampai-sampai siswanya takut diajari oleh guru tersebut. Sehingga tumbuhlah satu istilah yaitu "GURU KILLER" Lantas, bagaimana jika Anda menghadapi dan memiliki guru killer? Yuk, saya akan bahas untuk Anda.


#1. Hormat dan Hargai
       
        Menghormati dan menghargai seseorang baik tua maupun muda merupakan kewajiban semua orang. Hal ini juga berlaku bagi siswa yang harus memberi rasa hormat kepada seluruh gurunya tanpa terkecuali. Anda harus tetap menghormati dan menghargai guru killer. Bagaimana pun sosok guru sangat penting dalam kehidupan Anda.


#2. Bedakan Antara Galak dan Tegas
   
       Kalau yang satu ini, orang biasanya bingung membedakannya. Galak dan Tegas. Galak adalah sikap pribadi yang emosional dan lebih bersifat negatif seperti marah-marah tanpa alasan. Tegas merupakan sikap pribadi yang bersifat positif, rasional, dan berdasarkan alasan yang logis. Intinya, Guru yang galak akan marah pada Anda tanpa alasan yang jelas jika guru yang tegas akan marah karena ada alasan dan tujuan yang jelas. Jadi guru killer Anda tegas atau galak ya?


#3. Selalu berbuat baik

       Menjadi seorang pelajar haruslah memiliki kepribadian yang baik. Sikap atau attitude baik yang Anda miliki akan berdampak positif bagi Anda sendiri. Dengan selalu berbuat baik dan mematuhi peraturan Anda tidak akan terkena serangan guru killer. Bersikaplah baik dan sewajarnya kepada mereka. Satu lagi, disiplin dan jujur dalam setiap hal.



#4. Mengerjakan Tugas Yang Diberikan

       Nah, kalau yang ini jurus ampuh meluluhkan hati guru killer Anda. Walaupun tugas yang diberikan berat bagi Anda tetaplah kerjakan semaksimal dan semampu kita. Guru tidak menyukai siswa yang sering tidak membuat tugas. Semakin kita malas membuat tugas semakin Anda akan terkena masalah. Lagi pula, jika Anda membuat tugas, Anda tidak akan dirugikan. Mereka akan menghargai kerja keras Anda.



#5. Sabar

       Satu kata yang sederhana namun sulit dilakukan dalam hal ini adalah SABAR. Jika Anda sering dimarahi oleh guru killer, maka bersabarlah. Ingat jika guru memarahi Anda itu tanda perhatian. Berarti Anda harus introspeksi diri kembali. Janganlah marah balik kepada guru Anda karena itu akan menambah masalah Anda. Jadi bersabarlah.



Hmmm, gimana tipsnya? Semoga bermanfaat dan membantu. Jadilah siswa yang rajin melaksanakan kewajiban dan selalu beperilaku baik.Jangan lupa klik "IKUTI" dan berlangganan lewat email. Ikuti terus update blog Saya Anak Cerdas. O iya,jangan lupa share ke teman-teman Anda. Sampai jumpa di postingan berikutnya. Maaf jika ada salah kata atau kalimat😅. Saya Anak Cerdas! Yuk, Cerdas Bersama!!!

Always To Be Good and Make Happiness


Semangattttttt!!!




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Segitiga Siku-Siku dan Teorema Pythagoras Berserta Cara Mudahnya

Hallo Sahabat Cerdas👋, apa kabar? Semoga semuanya dalam keadaan sehat walafiat. Tetap jaga kesehatan ya. Selamat datang di blog Saya Anak Cerdas. Rasanya sudah lama saya tidak update di label "Pendidikan" di blog ini. Kali ini saya hadir untuk mengobati rasa gundah para pelajar, hehehe. Pada kesempatan ini saya akan menyuguhkan materi MATEMATIKA. Hmm kira-kira apa ya? Yap, sesuai judul artikelnya, saya akan menjelaskan tentang SEGITIGA SIKU-SIKU dan TEOREMA PYTHAGORAS . OK, langsung saya bahas untuk Anda. Segitiga Siku-Siku Sumber gambar : Dokumen Penulis Segitiga siku-siku merupakan sebuah jenis segitiga yang memiliki sisi miring, sisi tinggi, dan sisi alas. Sisi tinggi adalah sisi yang memiliki posisi vertikal. Sedangkan sisi alas adalah sisi yang mendatar atau horizontal. Salah satu besar sudutnya adalah 90°. Sisi miring juga disebut hipotenusa . Kalau berbicara mengenai segitiga siku-siku pasti kita tidak asing lagi dengan "Teorema Pythagoras atau Rumus

Istilah 6 M Dalam Bidang Kewirausahaan

Hai Sahabat Cerdas. Selamat datang di blog Saya Anak Cerdas bersama saya Putri Pramisuari. Kali ini saya ingin membahas tentang hal yang berkaitan dengan bidang KEWIRAUSAHAAN,yaitu 6M. Apa itu? Jawabannya bukan 6 Miliar Rupiah ya😁. Ok langsung saja saya bahas untuk Anda. Selamat Membaca. 1. Man      Huruf M pertama adalah Man. Kata "Man" dalam Bahasa Indonesia memiliki arti "manusia" Dalam kewirausahaan manusia sangat berperan penting dan berpengaruh sebagai pusat atau sentral. Manusia yang nantinya akan melakukan kegiatan produksi suatu produk hingga tahap pemasarannya dan  kemudian mengelola usahanya secara berkelanjutan. Komponen "Man" dalam kewirausahaan mengacu pada pelaku usaha atau pelaku ekonomi itu sendiri. Jika dilihat dari siklus kegiatan ekonomi, maka unsur ini dapat dibedakan menjadi 3, yaitu : Produsen adalah orang yang melakukan kegiatan produksi barang atau jasa. Distributor adalah orang yang melakukan kegiatan distribusi barang dan

8 Kegiatan Untuk Merayakan Hari Kartini Di Sekolah

Hai, Sahabat Cerdas. Selamat Hari Kartini. Hari Kartini biasanya bisa dirayakan dimana pun salah satunya di sekolah. Dengan diadakan perayaan tersebut diharapkan agar anak-anak Indonesia dapat memiliki rasa nasionalisme,sportif, tolenransi,dan kreativitas yang tinggi. Perayaan Hari Kartini dapat dilakukan dengan melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan yang positif. Kali ini saya ingin membahas 8 kegiatan untuk merayakan Hari Kartini di sekolah. Selamat membaca. #1. Fashion Show        Pasti sudah tau dong kegiatan yang satu ini. Yap Fashion Show,peragaan busana. Kegiatan yang satu ini memang  sangat menarik perhatian. Dalam Hari Kartini ini para siswa dan siswi dapat mengikutinya dengan menggunakan pakaian daerah atau adat yang ada di seluruh Indonesia. Kegiatan betujuan untuk mengenalkan budaya busana daerah Indonesia yang beragam dan harus dilestarikan. Fashion Show juga dapat dilaksanakan dengan menggunakan busana kreatif misalkan pakaian daur ulang, dan yang