Langsung ke konten utama

TIPS SAAT MENDAPAT HASIL BELAJAR YANG KURANG MEMUASKAN

Hallo Sahabat Cerdas,berjumpa lagi di Blog Saya Anak Cerdas. Setelah beberapa waktu lalu saya membagikan tentang Tips dan Trik Untuk Menghadapi Ujian Sekolah. Kalau ujian sudah berarti saatnya menunggu laporan hasil belajar. Deg deg deg jadi degdegan 😅. Tips ujian sudah (yang mau baca nanti saya kasi linknya) TIPS & TRIK UNTUK MENGHADAPI UJIAN SEKOLAH,kali ini saya ingin membahas yang sering kali dialami sebagian pelajar yakni  mendapat hasil belajar yang kurang baik. Langsung saja ya, berikut tips saat mendapat hasil belajar yang kurang memuaskan.


#1. Jangan Terlalu Sedih

     Perasaan sedih dan kecewa pasti kita rasakan saat mendapat hasil belajar (nilai) yang kurang memuaskan atau bisa dibilang kurang baik. Rasa sedih bisa Anda lontarkan,tapi jangan terlalu sedih. Rasa sedih yang berlebihan dapat membuat Anda stress bahkan depresi,lho,bahaya kan?😮😐 Jadi tenangkan diri dan buat diri Anda percaya masih ada banyak kesempatan di masa depan.

#2. Jadikan Ini Sebagai Pengalaman

      Pepatah mengatakan "PENGALAMAN MERUPAKAN GURU TERBAIK". Saat kita mendapatkan hasil belajar yang kurang baik maka jadikan itu sebagai pengalaman. Jangan larut dalam kesedihan. Kita dituntut untuk belajar dari pengalaman dan menjadi lebih baik. Ingat kegagalan merupakan kunci kesuksesan.

#3. Intropeksi Diri

       Intropeksi diri adalah salah satu cara yang bisa kita lakukan disaat seperti ini. Renungan dapat membuat kita menyadari apa saja yang telahkita perbuat selama ini. Apa yang menjadi permasalahan yang membuat kita mendapatkan hasil yang tidak diharapkan. Apa yang kurang dari cara kita dan bagaimana solusinya. Intropeksi diri dapat membuat diri Anda merasa lebih tenang.

#4. Lakukan Perubahan

       Perubahan itu sangat penting bagi setiap individu bahkan dunia untuk menuju ke arah yang lebih baik. Kita harus melakukan sebuah perubahan untuk mencapai suatu keberhasilan. Dalam kasus ini,perubahan harus dilakukan. Perubahan APA? Merubah cara belajar kita. Belajar lebih giat,gunakan waktu luang untuk membaca,latih terus kemampuan dan asah otak kita,belajarlah dari kekurangan kita sampai kita bisa.

#5. Bangkitkan Rasa Percaya Dirimu

       Minder pasti dialami oleh semua orang yang sedang mengalami peristiwa yang tidak diinginkan. Kenapa sih saya begini? Kenapa sih dia bisa saya tidak? Rasa percaya diri turun dan pesimis menguasai pikiran. Jangan sampai hal itu terjadi. Ingat jadikan sebuah peristiwa sebagai pengalaman bukan beban. Rasa percaya diri yang tinggi dan semangat kita butuhkan untuk menggapai kesuksesan.

#6. Liburan

      Liburan pasti hal yang menyenagkan bagi semua orang tak terkecuali saya😁. Refreshkan diri dan lepaskan penat. Duduk santai bersama keluarga,jalan-jalan,pasti menyenangkan. Jadwalkan kegiatan liburan Anda ya,mungkin dengan pergi keluar kota,diam di rumah,atau mengunjungi tempat wisata yang sedang ngehits saat ini.


Ok,Sahabat Cerdas demikian beberapa tips saat Anda mendapat hasil belajar yang kurang memuaskan. Tetap semangat dan percaya diri. Please share to your friends and write a wise comment. See you next time in my blog. Happy reading.😉😉😉.


ALWAYS TO BE GOOD AND MAKE HAPPINESS....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Segitiga Siku-Siku dan Teorema Pythagoras Berserta Cara Mudahnya

Hallo Sahabat Cerdas👋, apa kabar? Semoga semuanya dalam keadaan sehat walafiat. Tetap jaga kesehatan ya. Selamat datang di blog Saya Anak Cerdas. Rasanya sudah lama saya tidak update di label "Pendidikan" di blog ini. Kali ini saya hadir untuk mengobati rasa gundah para pelajar, hehehe. Pada kesempatan ini saya akan menyuguhkan materi MATEMATIKA. Hmm kira-kira apa ya? Yap, sesuai judul artikelnya, saya akan menjelaskan tentang SEGITIGA SIKU-SIKU dan TEOREMA PYTHAGORAS . OK, langsung saya bahas untuk Anda. Segitiga Siku-Siku Sumber gambar : Dokumen Penulis Segitiga siku-siku merupakan sebuah jenis segitiga yang memiliki sisi miring, sisi tinggi, dan sisi alas. Sisi tinggi adalah sisi yang memiliki posisi vertikal. Sedangkan sisi alas adalah sisi yang mendatar atau horizontal. Salah satu besar sudutnya adalah 90°. Sisi miring juga disebut hipotenusa . Kalau berbicara mengenai segitiga siku-siku pasti kita tidak asing lagi dengan "Teorema Pythagoras atau Rumus

Istilah 6 M Dalam Bidang Kewirausahaan

Hai Sahabat Cerdas. Selamat datang di blog Saya Anak Cerdas bersama saya Putri Pramisuari. Kali ini saya ingin membahas tentang hal yang berkaitan dengan bidang KEWIRAUSAHAAN,yaitu 6M. Apa itu? Jawabannya bukan 6 Miliar Rupiah ya😁. Ok langsung saja saya bahas untuk Anda. Selamat Membaca. 1. Man      Huruf M pertama adalah Man. Kata "Man" dalam Bahasa Indonesia memiliki arti "manusia" Dalam kewirausahaan manusia sangat berperan penting dan berpengaruh sebagai pusat atau sentral. Manusia yang nantinya akan melakukan kegiatan produksi suatu produk hingga tahap pemasarannya dan  kemudian mengelola usahanya secara berkelanjutan. Komponen "Man" dalam kewirausahaan mengacu pada pelaku usaha atau pelaku ekonomi itu sendiri. Jika dilihat dari siklus kegiatan ekonomi, maka unsur ini dapat dibedakan menjadi 3, yaitu : Produsen adalah orang yang melakukan kegiatan produksi barang atau jasa. Distributor adalah orang yang melakukan kegiatan distribusi barang dan

8 Kegiatan Untuk Merayakan Hari Kartini Di Sekolah

Hai, Sahabat Cerdas. Selamat Hari Kartini. Hari Kartini biasanya bisa dirayakan dimana pun salah satunya di sekolah. Dengan diadakan perayaan tersebut diharapkan agar anak-anak Indonesia dapat memiliki rasa nasionalisme,sportif, tolenransi,dan kreativitas yang tinggi. Perayaan Hari Kartini dapat dilakukan dengan melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan yang positif. Kali ini saya ingin membahas 8 kegiatan untuk merayakan Hari Kartini di sekolah. Selamat membaca. #1. Fashion Show        Pasti sudah tau dong kegiatan yang satu ini. Yap Fashion Show,peragaan busana. Kegiatan yang satu ini memang  sangat menarik perhatian. Dalam Hari Kartini ini para siswa dan siswi dapat mengikutinya dengan menggunakan pakaian daerah atau adat yang ada di seluruh Indonesia. Kegiatan betujuan untuk mengenalkan budaya busana daerah Indonesia yang beragam dan harus dilestarikan. Fashion Show juga dapat dilaksanakan dengan menggunakan busana kreatif misalkan pakaian daur ulang, dan yang